Welcome to our online store
Tips Merencanakan Dan Mendesain Kamar Anak Yang Nyaman

Tips Merencanakan Dan Mendesain Kamar Anak Yang Nyaman


Tanggung jawab adalah bagian dari pola mendidik anak agar menjadi mandiri. Dan salah satu usaha untuk mewujudkannya adalah dengan memberikan kamar sendiri bagi anak sejak dini. hal ini akan membuat anak-anak terbiasa untuk bertanggung jawab terhadap apa yang mereka punya.

Agar anak-anak betah dan nyaman berada di kamarnya, orang tua harus cermat untuk untuk merencanakan dan mendesain kamar anak.

LOKASI
Untuk lokasi kamar anak sebaiknya dipilih jauh dari pintu utama, tujuannya agar lebih mudah diawasi. Jangan lupa ya! berikan pelindung yang aman pada pintu dan jendela agar anak-anak tidak mudah terjepit.

WARNA
Warna akan mempengaruhi suasana keceriaan anak. Untuk itu berikan warna-warna yang berkesan ceria yang akan bermanfaat membantu merangsang kreativitas anak. Biarkan anak berimajinasi dengan menaruh tokoh favoritnya serta menjadikan pernak-pernik tokoh favoritnya aksesoris di dalam kamarnya sendiri

PERABOTAN

Pilih perabotan yang kokoh dan ukuran yang sesuai. Ini akan menghindari hal yang tidak diinginkan seperti, bila dipanjat tidak mudah roboh. Minimalkan detail yang memiliki bagian sempit agar anak tidak mudah terjepit. Hindarkan pula perabotan yang memiliki sudut tajam agar tidak mengakibatkan anak luka.

SIRKULASI
Pastikan sirkulasi udara dan cahaya alami kamar dapat keluar masuk. Untuk pemasangan lampu pastikan utilitasnya (stop kontak, saklar) jauh dari jangkauan anak.

LANTAI
Cermati pasangan lantai kamar agar dalam kondisi rata dan tidak licin agar tidak membahayakan anak bila sedang bermain.

PERLENGKAPAN

Perlu penataan yang baik pada tempat penyimpanan mainan, pakaian dan perlengkapan sekolahnya. Pilih perlengkapan dan perabot kamar yang terbuat dari bahan bebas toksin (racun) dan tidak menyebabkan alergi.

POSISI
Apabila anak harus berbagi kamar dengan saudaranya usahakan memakai tempat tidur yang terpisah, bertingkat (bunk bed) atau membagi kamar menjadi dua untuk melatih mereka agar bertanggungjawab terhadap miliknya masing-masing.

Selamat menata dan semoga bermanfaat :)

images: belleinterior.com

Related Product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. desain dunia anak - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger